MEDAN, 3 Februari 2021

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UMSU beserta Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara kedatangan tamu secara virtual yaitu Program Studi Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (UHAMKA) Jakarta Selatan. Sharing kali ini di inisisasi langsung oleh PBI UHAMKA yang dipimpin langsung oleh Ketua Program Studi Drs. Zuhad Ahmad, M.Pd. serta beberapa peserta zoom yang dihadiri oleh beberapa pimpinan Fakultas FKIP UHAMKA, FKIP UMSU serta pendampingan sharing oleh Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Adapun maksud dan tujuan zoom meeting ini ialah diskusi dan sharing tentang pengalaman yang telah dilalui PBI FKIP UMSU dalam melakukan Akreditasi secara daring. Dalam kesempatan ini juga Ketua Program Studi PBI UMSU menyampaikan ucapan terima kasih atas waktu yang telah diberikan sehingga diskusi dapat berjalan dengan baik serta beliau menyampaikan untuk ucapan terima kasih atas atensi dan beberapa masukkan dan strategi agar PBI UHAMKA dapat mengikuti jejak UMSU yang mendapat akreditasi A secara virtual.

Kesempatan yang sama juga, Badan Penjaminan Mutu (BPM) UMSU yang diwakili oleh Sekretaris BPM ibu Isnina, SH.,MH menyambut diskusi ini dengan baik karena ini adalah bagian dari integrasi dan penguatan terhadap pengembangan kampus muhammadiyah terutama peningkatan mutu melalui visitasi. Beliau juga menyampaikan bahwa PBI UMSU mendapat akreditasi A merupakan bagian pencapaian yang telah dibangun oleh UMSU melalui aktifitas dan pengembangan kegiatan tridarma, penguatan kelembagaan serta integrasi dan kompetensi yang orientasi terhadap kemajuan UMSU dan khususnya PBI. Akreditasi dengan 7 harus dikuatkan dengan penajminan mutu karena seluruh standar hampir berbicara tentang penjaminan mutu internal yang dikuatkan dengan PPEPP. Diskusi virtual ini berlangsung hingga pukul 16.30 WIB.

Share.

About Author

Leave A Reply