Medan, 21-22 Juli 2021

Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara melakukan pendampingan Asesmen Lapangan Secara daring program studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara yang berlangsung pada 11-12 Djulhijjah 1442 H bertepatan pada 21-22 Juli 2021. Tim Asesor yang diberikan tugas oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Yaitu Bapak Dr. Asep Supena , M.Psi dari Universitas Negeri Jakarta dan Bapak Prof. Dr. Lantip Diat Prasojo, ST, M.Pd dari Universitas Negeri Yogyakarta. Kegiatan Asesmen Lapangan secara daring ini dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Bapak Prof. Dr. Agussani, M.AP, Wakil Rektor I Bidang Akademik Bapak Prof. Dr. Muhammad Arifin Gultom.,M.Hum, Wakil Rektor II Bidang Aset dan SDM Bapak Dr. Akrim, M.Pd, Ketua Badan Penjaminan Mutu Dr. Yan Hendra, Dekanat  FKIP UMSU, Pimpinan Prodi PPG, Badan Penjaminan Mutu, Tim taskforce, Pengguna Lulusan, Guru Pamong, Sekolah Mitra, Alumni serta mahasiswa prodi PPG.         

Pada kesempatan ini, Pembukaan disampaikan langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Bapak Prof. Dr. Agussani, M.AP. dalam kata sambutan beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang telah memberikan tugas  kepada 2 asesor yaitu Bapak Dr. Asep Supena , M.Psi dari Universitas Negeri Jakarta dan Bapak Prof. Dr. Lantip Diat Prasojo, ST, M.Pd dari Universitas Negeri Yogyakarta untuk memberikan pengalaman terbaik serta edukasi kepada Prodi PPG atas pencapaian kinerja yang telah dilakukan dalam melaksanakan program pendidikan di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. beliau juga menyampaikan walaupun akreditasi ini dilakukan secara daring akan tetapi tidak merubah esensi serta kemanfaatan bagi pengembangan prodi pada khususnya dan kemajuan UMSU pada umumnya.

Kemudian, secara teknis Akreditasi yang dilakukan secara daring ini memiliki mekanisme asesmen untuk melihat kesesuaian isian borang yang dikirimkan dengan kondisi yang telah dibangun oleh program studi PPG FKIP UMSU. Mekanisme Asesmen juga dilakukan selama dua hari dengan pembahasan borang 3A dan 3B dihari pertama serta wawancara dan discussion kepada Pengguna Lulusan, Sekolah Mitra, Guru Pamong, Alumni serta mahasiswa di hari kedua. Alahamdulillah Prodi PPG UMSU Dapat melalui proses asesmen ini dengan baik sesuai dengan ketentuan yang telah diberikan oleh para asesor tersebut.

Share.

About Author

Leave A Reply