Medan, 18 Juli 2021

Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara melakukan simulasi akreditasi kepada program studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara pada hari Minggu, 18 Juli 2021 yang dilakukan melalui virtual via zoom. Simulasi ini diikuti langsung oleh Wakil Rektor Bidang akademik Bapak Prof. Dr. Muhammad Arifin Gultom, M.Hum, Ketua Badan Penjaminan Mutu Dr. Yan Hendra.,M.Si, Pimpinan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Pimpinan Program Studi PPG, Anggota Badan Penjaminan Mutu, dan seluruh Tim Taskforce Pendidikan Profesi Guru (PPG), sekolah mitra, Guru Pamong, Pengguna Lulusan, Alumni dan Mahasiswa.

Pembukaan langsung dipimpin oleh bapak Wakil Rektor I Bidang Akademik Bapak Prof. Dr. Muhammad Arifin Gultom, M.Hum. Dalam kata sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada Badan Penjaminan Mutu (BPM) yang telah melakukan pendampingan simulasi visitasi prodi PPG. Beliau juga menyampaikan kepada seluruh team taskforce yang telah berusaha menyelesaikan borang sehingga waktu penentuan asesor dari BAN-PT telah diterima oleh Universitas dan Fakultas. Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara bukan sekali ini saja menghadapi asesor secara daring, beberapa waktu lalu melalui pendampingan Badan Penjaminan Mutu juga telah mendapat hasil yang sangat memuaskan, ujar beliau.

Kemudian, secara teknis waktu dan mekanisme pendampingan diserahkan langsung oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik kepada Badan Penjaminan Mutu, diwaktu yang sama, Ketua Badan Penjaminan Mutu UMSU Bapak Dr. Yan Hendra .,M.Si menyampaiakn terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat langsung dalam pelaksanaan simulasi ini terutama unsur pimpinan Universitas yang tidak bosan-bosannya memberika support dalam hal moril dan materil sehingga proses-proses pendampingan apapun itu di tingkat internal universitas dapat berjalan dengan baik. Dalam kata sambutan beliau juga menyampaikan secara umum apa-apa saja yang harus disiapkan team terutama dalam penyajian data dan jawaban yang memiliki relevansi dengan isian borang. Kepercayaan dan kompetensi jawaban sangat dibutuhkan untuk menyakinkan Asesor nantinya, ungkap beliau.

            Setelah Kata Sambutan Bapak Wakil Rektor I, Ketua Badan Penjaminan Mutu, tahap selanjutnya ialah mekanisme pendampingan. Beberapa peserta, team, pengguna lulusan, sekolah mitra, guru pamong, Alumni dan mahasiswa diberikan room meeting yang berbeda sesuai dengan asesor internal yang telah dibagi. Kegiatan pendampingan ini berlangsung hingga pukul 17.00 WIB.

 

 

 

 

 

Share.

About Author

Leave A Reply