MEDAN, 27 April 2021

Badan Penjaminan Mutu Universitas Muhammadiyah pada hari Selasa, 27 April 2021 Melakukan briefing tentang persiapan Asesment Lapangan (AL) prodi PPG Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Rapat ini dilakukan di Ruangan Badan Penjaminan Mutu UMSU pada hari Selasa pukul 13.30-15.00 WIB. Adapun peserta rapat yang hadir yaitu Ketua Badan Penjaminan Mutu UMSUĀ  Dr. Yan Hendra, M.SI, beserta seluruh anggota badan penjaminan Mutu UMSU.

Rapat dipimpin langsung oleh Sekretaris BPM UMSU Ibu Isnina, SH.,MH, dalam kata sambutan beliau menyampaikan akreditasi PPG ini merupakan akreditasi yang dilakukan secara online dengan matriks dan panduan borang 3B dan 3A dengan 7 standar. Memang bukan hal yang baru bagi BPM dengan AL daring 7 Standar. Akan tetapi mekanisme daring membutuhkan persiapan teknis yang harus kuat terutama dengan jaringan. Pendampingan akreditasi merupakan bagian tupoksi BPM bidang SPME. Maka BPM dan tim taskforce harus sinergi dan bekerjasama menyiapkan dokumen sesuai dengan borang yang dikirimkan melalui SAPTO BANPT.

Rapat koordinasi ini berlangsung hingga pukul 15.00 WIB dengan koordinasi dan analisis kebutuhan akan dokumen berdasarkan borang 3A dan 3B.

Share.

About Author

Leave A Reply