Pascasarjana UMSU, 07 September 2019 M

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Pada hari Sabtu, 07 September 2019 M bertepatan pada 07 Muharram 1441 H melakukan Rapat tentang Penyampaian Hasil Monev Kinerja Program Pascasarjana, Fakultas dan Program Studi Berbasis Akreditasi Program Studi 4.0 Tahun 2019 di Aula Rapat Pascasarjana UMSU Jl. Denai No.217, Tegal Sari Mandala II, Kec. Medan Denai.

Acara Monev kinerja ini secara langsung dipimpin oleh Bapak Rektor UMSU Dr.Agussani, M.AP. Wakil Rektor I  Dr. Muhammad Arifin, S.H., M.Hum, Wakil Rektor II Akrim, S.Pd.I., M.Pd, Wakil Rektor III Dr. Rudianto, S.Sos., M.Si, Sekretaris Universitas Gunawan, S.Pd.I., M.TH. dan dihadiri oleh seluruh jajaran sivitas akademika Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara baik ditingkat Pimpinan Badan, Lembaga, Pimpinan Pascasarjana, Fakultas, Program Studi, Gugus Penjaminan Mutu (GPM) dan Unit Penjaminan Mutu (UPM).

Dalam Sambutan dari Bapak Rektor, Beliau mengatakan bahwa Pertemuan ini merupakan agenda silaturahim seluruh pimpinan civitas akademik. Pascasarjana, fakultas, prodi, badan dan lembaga, GPM dan UPM. Kemudian sebagai upaya mengukur kinerja dalam  melaksanakan renstra umsu tahap 2, terlebih lagi Perlu ditingkatkan kembali integrasi seluruh pimpinan dari pimpinan fakultas dengan badan dan lembaga yg ada di UMSU dalam menggapai Komitmen kerja yang baik agar meningkatkan kualitas umsu baik dalam kontektasi nasional dan internasional.

Wakil Rektor 2 dalam  penyampaiannya beliau mengatakan Umsu sedang melakukan upaya dalam memperbaiki sistem informasi yg ada antara lain dengan menggunakan dan mengelola 13 sistem informasi, Kemudian UMSU berencana menggunakan sistem yg terintegrasi dengan android dan APP Store untuk dapat meningkatkan pelayanan yang baik. Dalam system belajar dan mengajar UMSU mulai memperhatikan Rasio dosen dan mahasiswa, pada saat ini Umsu memiliki Rasio Perbandingan 1: 43 dan disiplin ilmu eksakta 1: 30. Dalam pengisian system, waktu dekat ini Civitas Akademika Umsu Dalam hal ini dosen diharapkan mulai melakukan Pengisian SIM SDM dilakukan 9 sept- 31 oktober.

Kemudian Wakil Rektor  3 menyampaikan informasi Data pemeringkatan prestasi mahasiswa belmawa ristekdikti UMSU berada di posisi 75 nasional. Hal ini merupakan pencapaian yang sangat baik mengingat prestasi mahasiswa UMSU cukup naik pemeringkatannya kemudian UMSU  berupaya dalam  meningkatkan mutu kemahasiswaan dengan mengikuti ajang kreatifitas nasional dan internasional baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

Sebagai penutup, Penyampaian teknis hasil dari Monev Kinerja ini disampaikan oleh Sekretaris Universitas dan Bdan Penjaminan Mutu (BPM) bagaimana keadaan isian tabel kebutuhan yang harus diisi oleh Fakultas dan Prodi, Menurut Bapak Ketua Penjaminan Mutu UMSU Dr. Yan henra, M.Ikom. beliau mengatakan Tabel isian Monev kinerja ini merupakan tabel kebutuhan yang ada di instrument LKPS (laporan kinerja Program Studi) dengan kriteria 9 Standar. Mengingat UMSU Sudah mendapat predikat A maka mau tidak mau UMSU sudah harus mempersiapkan diri dan dapat mengisi Instrumen Monev Kinerja 2018-2019 Berbasis Program Studi 4.0. dan jikalau Prodi dapat mengisi dengan baik sesuai kebutuhan makan Prodi sudah dapat mempersiapkan diri dan dapat mengisi kinerja ini sudah 50 % dari kebutuhan 9 standar.

Share.

About Author

Leave A Reply