Senin, 13 Februari 2018. Pelatihan sistem penjaminan mutu internal dilakukan oleh Badan Penjaminan Mutu UMSU untuk meningkat pelayanan terhadap stakeholder internal dan eksternal. Pelatihan ini dibuka oleh Wakil Rektor III UMS, Dr. Rudianto M.Si.

 

 

Pada penjelasan beliau menyampaikan bahwa tujuan utama dari pelatihan ini adalah terwujudnya budaya mutu yang baik dan benar di lingkungan UMSU dan tercapianya visi yang diharapkan dan terlaksananya misi yang direncanakan.

Mariati Lubis , S.Pd., M.Ak sebagai narasumber dalam penjelasannya dihadapan seluruh Unit Penjaminan Mutu, Gugus Penjaminan Mutu dan Seluruh Auditor yang ada di UMSU, menyampaikan bahwa SPMI yang baik disuatu perguruan tinggi harus memenuhi Rumus Audience, Behaviour, Compentence dan Degree (ABCD).

Lebih lanjut dalam paparannya, Mariati Lubis , S.Pd., M.Ak menganologikan bahwa rumus ABCD merupakan sebuah hal mutlak yang harus diimpelementasikan untuk mewujudkan perguruan tinggi yang memiliki budaya mutu yang baik dan benar serta memunuhi kebutuhan pemangku kebutuhan internal.

Share.

About Author

Leave A Reply